Jumat, 29 November 2013

Cara Membuat Tempat Pensil Unik dari Kardus Bekas

Nama : Dean Andriansyah

Kelas   : XI PS3

Cara Membuat Tempat Pensil Unik dari Kardus Bekas

Punya banyak sampah bekas bungkus teh atau sampho? Eits.. Jangan buru-buru berhasrat untuk membuangnya. Karena sampah ini bisa kita gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Karena ukuran dan bentuknya yang berbeda-beda, hasilnya pun akan bervariasi. Anda dapat membuat modelnya sesuai keinginan anda sendiri. Semakin kreatif, semakin unik hasil dari tempat pensil tersebut.
Di waktu senggang, tak ada salahnya anda mencoba membuat benda yang satu ini. Selain fungsi utamanya sebagai tempat pensil dan alat lainnya, tempat pensil sederhana tapi unik ini akan terlihat manis di atas lemari, meja belajar, meja kerja atau rak buku sederhana anda ;-)

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun mudah di dapat, yang anda perlukan adalah bungkus bekas, kertas kado dan lem. Oya, gunting akan sangat membantu :-D

Berikut adalah cara membuat tempat pensil unik :
  • Gunting bungkus bekas, sehingga terbentuk rangka rumah
  • Siapkan bentuk persegi panjang, bisa dari kertas kado beberapa lapis atau kertas manila yang dibungkus dengan kertas kado. lipat menjadi 2 bagian.

  • Bungkus semua bagian dengan kertas kado, letakkan persegi panjang di bagian atas tapi jangan sampai menutupi seluruh bagian karena akan sulit ketika kita hendak mengambil benda yang ada di dalamnya.
Nah , rumah pensil siap dipakai.




Anda dapat juga mencoba bentuk lain, misalnya kursi mini yang bisa dibuat dari kardus bekas teh celup.


1 komentar:

wahhh kereenn. sangat kreatif..
terima kasih untuk tutornya, kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

Posting Komentar