Jumat, 02 Mei 2014

Cara Mengawetkan Telur Menggunakan Minyak Kelapa 

BAB I PENDAHULUAN 

Latar Belakang 
Daya simpan telur, khususnya telur ayam, amat pendek. Oleh karena itu perlu diperlakukan secara khusus jika ingin telur bisa disimpan lebih lama, apalagi bila menginginkan kondisi telur berada dalam keadaan segar. Salah satu upaya memperpanjang kesegaran telur adalah dengan mengawetkannya. Pengawetan telur segar sangat berguna dalam upaya mengatasi saat-saat harga telur tinggi. Untuk itu dicarilah upaya pengawetan telur yang mudah, sederhana, dan irit biaya. Telur dapat bertahan lama pada suhu yang dingin, misalnya dengan menaruhnya di lemari es.

Rumusan Masalah
Berdasarkan permasalahan yang diuraikan pada latar belakang di atas, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana upaya mengawetkan telur tanpa harus dimasukkan ke dalam lemari es, melalui pemanfaatan bahan-bahan yang ada di kota Dumai dengan tidak mengeluarkan banyak biaya? 

Tujuan dan Manfaat Penelitian
Penelitian karya ilmiah ini bertujuan: 

  1. Mencari upaya lain dalam pengawetan telur, khususnya pada masyarakat yang belum memiliki alat pendingin seperti lemari es 
  2. Mencoba melakukan kegiatan ilmiah sebagai solusi menjawab persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kota Dumai 
Adapun manfaat penelitian ini amat berguna bagi masyarakat, karena bisa mengawetkan telur segar lebih lama, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Sistematika Penulisan 
Karya ilmiah ini terdiri dari 5 bab dan beberapa lembar lainnya. Bab I adalah Pendahuluan, yang terdiri dari Latar Belakang, Rumusan Masalah, Tujuan dan Manfaat Penelitian, serta Sistematika Penulisan.

Pada bab II dijelaskan tentang Kajian teoritis, yang diuraikan atas penjelasan Kualitas Telur dam Komposisi Telur.

Bab III berisi Metode Penelitian, sedangkan bab IV dijelaskan tentang Hasil dan Pembahasan, yang diuraikan lagi atas Alat dan Bahan, Cara Kerja, dan Analisis.
Karya Ilmiah ini ditutup dengan bagian Penutup yang berisi Kesimpulan dan Saran. Sebagai pertanggungjawaban disertakan pula Daftar Pustaka.

Cuplikan diatas merupakan contoh karya ilmiah remaja yang akan membahas mengenai pengawetan telur dengan judul Cara Mengawetkan Telur Menggunakan Minyak Kelapa. Dengan melihat cuplikan diatas, saya berharap adik-adik memiliki sedikit gambaran mengenai apa itu karya ilmiah remaja yang merupakan salah satu dari karya tulis yang dapat disusun oleh adik-adik pelajar semua. Dari cuplikan diatas, contoh lengkapnya juga dapat adik-adik salin jika adik-adik mengikuti terus pembahasan ini sampai akhir. 

sumber: http://contoh-karya-tulis.blogspot.com/2013/03/kumpulan-contoh-karya-ilmiah-remaja-lengkap.html

0 komentar:

Posting Komentar